Obyek Wisata Kediri

Obyek Wisata Kediri

Wisata Kediri yang Menakjubkan
1. Bukit Gandrung
2. Kebun Bunga Matahari
3. Gunung Maskumambang
4. Bukit Ongakan
5. Monumen Simpang Lima
6. Gunung Klotok
7. Air Terjun Irenggolo
8. Konto River Rafting
9. Air Terjun Dolo
10. Gunung Kelud
11. Gereja Puhsarang

Wisata Kediri yang Menakjubkan

1. Bukit Gandrung
Cobalah mengunjungi salah satu wisata hits Bukit Gandrung Tanggulai Medowo. Tempat ini umumnya cocok untuk orang-orang yang memiliki hobi fotografi.

Bagaimana tidak, konsep titik foto modern dengan background berupa panorama alam yang asri dan asri dihadirkan disini di objek wisata ini.

Setidaknya ada lima spot fotografi menarik yang dijamin akan memuaskan Anda setiap kali memotret di sana.

Gazebo di tengah hutan, sepeda gantung, rumah hobbit, gardu pandang, dan batang pohon raksasa adalah beberapa lokasi foto. Wisata Bukit Gandraung ini terutama terpikat oleh banyaknya foto-foto menarik yang ditawarkannya.

2. Kebun Bunga Matahari
Milenial akhir-akhir ini diburu untuk objek wisata taman bunga matahari. Menariknya, kawasan bunga matahari yang dijadikan hits sebagai destinasi wisata bisa ditemukan di Kabupaten Kediri.

Lebih dari 6000 bunga matahari saat ini tersedia dengan tiga varietas berbeda. Ini adalah varietas Rusia Awal, Bintik Matahari, dan Senyuman Besar.

Tempat wisata ini tidak hanya membuat kita terpesona karena keindahan bunga mataharinya, tetapi juga karena fasilitasnya yang lengkap.

Biaya masuknya juga murah dan semakin menarik minat wisatawan. Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi objek wisata di Jalan Selomangleng 143, Mojoroto, Kediri di Taman Bunga Matahari.

3. Gunung Maskumambang
Tahukah Anda bahwa di daerah pegunungan kota Kediri masih tergolong kota. Karenanya kota ini memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi oleh sejumlah gunung, termasuk Gunung Maskumambang.

Anda bisa melihat jajaran bukit di sekitar gunung yang tidak terlalu tinggi.

Dan Anda juga bisa memanjat untuk melihat dan melihat tangga di tempat ini. Keindahan pemandangan gunung lebih leluasa.

Keindahan Kediri dari atas juga bisa dilihat. Matahari terbit dan terbenam di tempat ini sangat direkomendasikan.

4. Bukit Ongakan
Bukit Ongakan menawarkan panorama alam yang indah atau sering disebut dengan Kura Kura Bukti. Aneka dedaunan hijau pepohonan menutupi bukit ini.

Suasananya sangat sejuk, dan pemandangannya indah, ideal untuk fotografi. Ini akan membuat liburan Anda lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

5. Monumen Simpang Lima
Salah satu tempat wisata di Kediri yang paling populer adalah Monumen Simpang Lima atau Simpang Gumul. Tugu ini sebenarnya merupakan ikon kota Kediri.

Paris berhasil menarik wisatawan untuk melihat replika monumen di Prancis karena bentuknya yang mirip dengan monumen L’Arch De Triomphe.
 
Yang cukup menarik, monumen ini dibangun untuk mengenang kejayaan Kediri di masa lalu. Struktur bangunan yang megah mengundang banyak orang untuk mengunjungi kawasan Simpang Gumul ini.

Perhatikan baik-baik, di setiap sudut Tugu terdapat 4 buah arca Ganesha yang menjadi lambang Kabupaten Kediri.

6. Gunung Klotok
Kata klotok adalah gunung yang terbuat dari tumpukan ikan asin yang tak terbayangkan rasa laparnya. 6. Nama Klotok itu sendiri, bagaimanapun, adalah ekstensi Klo + Tok.

Artinya gunung yang berbahaya dalam bahasa Jawa kuno, berasal dari orang tua yang saat ini mewariskannya kepada keturunannya.
 
Namun tidak ada salahnya anda berkunjung sebagai pendatang baru yang ingin mengunjungi tempat ini dan memahaminya. Jaga norma kesopanan dan hormati semua aturan yang berlaku di situs. Anda akan melihat sawah dan pedesaan di kaki gunung di puncak gunung ini.

7. Air Terjun Irenggolo
Situs ini sudah terkenal dengan keindahannya dan salah satu air terjunnya di Kediri. Saat liburan tiba, tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Butiran halus halus dihasilkan oleh air yang mengalir dari atas yang mencapai kulit Anda saat Anda menginjakkan kaki di tempat ini.
 
Selain itu, tempat ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang masih asri. Selain itu, sejumlah fasilitas olahraga, seperti jogging track, camping calon pengantin, dan masih banyak lagi telah disediakan.

Mohon untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah di aliran air terjun untuk mencegah kerusakan dan pencemaran keindahannya jika anda berkunjung ke tempat ini nanti.

8. Konto River Rafting
Jika Anda adalah orang yang menyukai aktivitas yang menguras adrenalin. Kemudian tempat ini dapat digunakan untuk menikmatinya, terdapat banyak fasilitas untuk membantu Anda melakukan olahraga ekstrim.

Dan anda akan mendapatkan minuman dan snack gratis nantinya saat anda berkunjung ke tempat tersebut.

Setelah itu, saat Anda melakukan aktivitas tersebut, Anda akan disuguhi pemandangan sungai yang indah. Jangan khawatir nanti Anda akan didampingi oleh instruktur untuk melakukan aktivitas tersebut.

Anda tetap bisa bermain dengan nyaman dan aman tanpa khawatir mengambil resiko nantinya.

9. Air Terjun Dolo
Air Terjun Dolo di ketinggian lebih dari 1500 meter di atas permukaan laut menjadi objek wisata selanjutnya di Kediri. Air terjun ini berada di Gunung Wilis.

Karena air terjun ini sendiri memiliki tinggi hingga 125 meter dan dapat diturunkan dari air terjun ke tanah.

Semakin tinggi muka air terhadap tanah maka semakin banyak embun dan endapan air yang dihasilkan sebagai akibat dari pengaruh jatuhnya air, dapat dikatakan cukup tinggi.

Ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda ingin menikmati air yang menyentuh tubuh Anda. Anda tidak harus mendekati air, Anda akan merasakan air langsung menerpa Anda.

10. Gunung Kelud
Gunung Kelud masih aktif sebagai jenis gunung berapi saat ini. Karena aktivitas vulkanik gunung ini masih meletus kemarin pada tahun 2014.

Namun semua gunung ini memiliki pemandangan yang indah di belakangnya, dan tidak lebih rendah dari gunung lainnya.

Letusan gunung merupakan berkah sekaligus malapetaka bagi penduduk gunung. Musibahnya adalah ketika terjadi letusan maka akan terjadi lahar panas dan efeknya akan menimbulkan asap beracun.

Sementara itu, di sisi hadiah, efeknya akan lebih subur dan hijau, mengikuti letusan.

11. Gereja Puhsarang
Kediri juga terkenal dengan wisata religinya yang begitu memikat bagi yang belum tahu. Salah satunya adalah Gereja Puhsarang Kediri, wisata religi.

Romo Jan Waolters dan Henri Mclaine Pont membangun gereja pada tahun 1936 di Desa Pohsarang. Konon katanya, dua tokoh tersebut berhasil memadukan arsitek Jawa dengan simbolisme Katekese Katolik.

Sumber: https://mundomaya.travel/wisata-kediri/

Histats

081311998489, Jasa Arsitek Rumah Magelang, Jasa Desain Rumah Magelang

Jasa Arsitek Rumah Magelang, Jasa Desain Rumah Magelang, Jasa Bangun Rumah Magelang, Jasa Kontraktor Rumah Magelang





Jasa Arsitek Rumah Magelang, Jasa Desain Rumah Magelang, Jasa Bangun Rumah Magelang, Jasa Kontraktor Rumah Magelang